Musik Gipsi Hadir di Arles

Musik Gipsi Hadir di Arles

Kota Arles adalah bagian dari gairah musik gipsi yang tak pernah usai. Di kota ini, pada 1978, lahir sebuah grup musik legendaris kelas dunia, Gipsy Kings.

Malam minggu itu, aku kembali menjadi saksi sejumlah pemetik gitar dengan olah vokal rumba khas gitan, dipadu tarian flamenco dan tentu saja tepuk tangan rancak milik mereka.

Ya. Kami diundang ke konser musik Chico et Les Gypsies, lengkap dengan jamuan makan dan tali persahabatan. Sekadar informasi, Chico adalah salah satu anggota dan pendiri grup musik Gipsy Kings.

Meja kami, untuk 6 orang

Gempita alunan musik serta ritme serasi adalah kerinduan hati akan nikmat nada duniawi. Itulah sebuah filosofi yang aku tuliskan, setelah beberapa kali berkesempatan menikmati penampilan mereka.

Apabila kalian kebetulan berlibur ke Prancis Selatan, tepatnya Kota Arles, dan berkeinginan menyaksikan konser tersebut, silakan melihat program mereka di PatioDeCamargue.com. Karena spektator datang dari berbagai penjuru, menonton konser di El Patio, perlu reservasi sebelumnya.

Bersama Chico, pentolan Gipsy Kings dan Chico et Les Gypsies

Dan apabila berkenan serta suka dengan silsilah kota, mampirlah ke rumah kami. Aku sedikit-banyak tahu seluk-beluk riwayat Kota Arles. Bisa kuceritakan secara verbal tentang peradaban purba, arkeologi, juga peninggalan bersejarah. Lalu dengan kendaraan roda empat, lokasi pertunjukan dapat ditempuh dalam waktu 10 menit dari tempat kami.

– Foto pertama dipinjam dari dari sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *