Tentang Blog FransiscaRipert.com

Tentang Blog FransiscaRipert.com

Sebagai seorang pecinta aksara, Fransisca Ripert mempunyai tumpukan tulisan yang tercecer. Ia telah menjadi bloger sejak tahun 2005. Saat itu, bahkan platform digital ini belum populer di kalangan warganet. Namun, lama-lama, ia kewalahan sendiri, dan akhirnya berhibernasi dari blogosfer.

Dan sekarang, ia mulai ngeblog lagi. Kali ini, di blog yang jauh lebih rapi sistem pengarsipannya, lebih nyaman dibaca (bahkan lewat ponsel berlayar kecil sekalipun), lebih asyik karena menggunakan pendekatan multimedia, dan mudah-mudahan juga lebih dekat dengan para pencinta aksara.

Tujuan utamanya, untuk mengarsipkan buah penanya yang tercecer di laptop, ponsel, atau media sosial. Sayang, kan, kalau corat-coret itu dibiarkan hilang begitu saja. Terutama tulisan-tulisan yang mengandung kenangan pribadi yang kuat dan/atau yang sekiranya bisa bermanfaat bagi orang lain hingga hari ini.

Singkatnya, blog ini berfungsi sebagai perpustakaan pribadi Fransisca Ripert. Tempat dengan cepat ia bisa bernostalgia. Juga tempat di mana siapapun dapat menikmati senandungnya dalam gelora kata-kata.

Akhir kata, selamat berkelana di blog ini! Semoga betah dan mendapat manfaat, inspirasi, atau minimal hiburan. Au plaisir, au revoir!

Kembali ke Beranda Blog
Tentang Fransisca Ripert